CERITA KAMI

Lukisan Indah Kisah di Lautan

24-10-2018 12:57

Seri Kisah di Lautan bercerita tentang benda-benda yang ada di lautan. Segmen buku dibuat untuk level 2 dengan usia 6-9 Tahun. Cerita ditulis oleh Fitri Indra Harjanti dan ilustrasi dibuat seolah-olah nyata dan menarik oleh Indra Bayu. Dalam setiap judul juga diberikan bonus stiker yang dapat dipotong sendiri oleh anak sehingga melatih motorik halus anak. Seri ini dikemas dalam 3 judul, yaitu Rudi dan Kapal Tug Tua, Impian Mercusuar, dan Jangkar yang Mengilap.

Rudi dan Kapal Tug Tua menceritakan tentang Rudi si kapal muda dengan mesin baru penuh semangat senang sekali memacu mesin motornya keras-keras, terutama di hadapan kapal-kapal tua. Tingkah laku Rudi tentu membuat kapal-kapal tua kaget. Berbeda ketika Rudi bertemu dengan kapal-kapal besar. Namun suatu waktu, Rudi kehabisan bahan bakar di tengah laut. Akankah kapal besar menolongnya, atau akankah ia tertolong?

Tahukah kamu apa dan siapa Mercusuar? Ya, Mercusuar tinggal di lautan dan bertugas untuk memberi tanda kepada kapal-kapal yang hendak berlabuh. Mercusuar sangat bangga dengan ketinggiannya. Namun, Mercusuar yang satu ini hendak menjadikan dirinya sebagai Mercusuar paling tinggi di dunia demi menggantikan bintang petunjuk arah. Lalu apa yang akan terjadi selanjutnya, setelah ia menjadi tinggi dan tinggi? Simak kisah lengkapnya pada judul Impian Mercusuar.

“Lihatlah, aku teman kapal yang setia. Aku siap turun ke dasar laut supaya kapal tetap pada posisinya.” Siapakah aku? Ya, aku adalah Jangkar. Aku siap menemani kapal ke mana saja kapal pergi. Tapi suatu hari aku iri melihat kapal lain membawa Jangkar yang lebih mengilap. Bahkan aku kini tergeletak di tempat gelap nan dingin. Apa yang akan terjadi denganku? Simak kisah lengkapnya pada judul Jangkar yang Mengilap.

Seri Kisah di Lautan akan mengajak teman-teman berpetualang bersama mengelilingi lautan.

*Ayun
Marketing Kependidikan-Umum