CERITA KAMI

Ricordate

30-10-2018 09:37

Ricordate adalah bahasa Italia, yang berasal dari kata Ricordare yang bermakna “mengenang”.

Ya ... dengan penuh syukur kita boleh “mengenang” gembala kita Prof. Dr. KRMT  John Tondowidjojo, C.M. yang pada hari Rabu, 5 September 2018 lalu telah kembali berpulang menghadap Bapa di surga.

Prof. Dr. KRMT John Tondowidjojo, C.M. yang lebih populer dengan sebutan khasnya: Romo Tondo, Mas Johnny, Eyang Romo, Mas Soetiarso, Khoh De. Romo Tondo lahir 27 September 1934, di Kabupaten Ngawi, dan ditahbiskan sebagai imam pada tanggal 31 Maret 1963 di Gereja Collegio Brignole Sale – Negroni, Via Fassoo 29, Genova, Italia.

Perjalanan panjang hidup dan imamat beliau dengan berbagai cerita kehidupan, karya, visi, dan misinya serta berbagai hal yang telah dilalui, dapat kita kenang bersama melalui buku beliau berjudul Jejak Langkah Hidup Imamat.

Melalui Kanisius Exclusive Publishing, Romo Tondo berkenan merangkai dan mempublikasikan buku autobiografi beliau, sehingga kita bersama boleh belajar dan menimba inspirasi dari banyak kisah dan keteladanan beliau. “Verba Volant, Scripta Manent” - Yang sekadar terucap akan hilang, yang tertulis akan abadi.

Terimakasih Romo Tondo, atas teladan, pengabdian, keutamaan dan banyak hal bermakna yang telah diberikan...“Omnia Ad Honorem Dei Fiant”