CERITA KAMI

Biologi Tanpa Eksperimen Ibarat Ikan Tanpa Air

01-11-2018 12:27

Kegiatan favorit apa saat kita belajar mata pelajaran biologi? Semua orang akan setuju, jika ilmu alam ini akan mengajak kita untuk sering ke laboratorium. Kita akan dikenalkan dengan segala bentuk aktivitas luar biasa dalam memahami semua makhluk hidup.

Belajar biologi harus dinamis, seperti itulah yang telah tersirat dalam sebuah kalimat di dalam buku ini. Berisi percobaan atau eksperimen yang begitu sederhana menjadikan buku ini begitu mengasyikan.Tentu saja buku ini dapat dinikmati siapa saja yang sungguh menyukai biologi. Dengan cover yang menghijau yang sedap dipandang, anak-anak sekolah menengah yang giat dan rutin dalam melaksanakan percobaan tentu akan menambahkannya dalam koleksi rak buku favoritnya. Mendalami buku yang secara konten menarik memang akan sangat menyenangkan.

Pertama, buku ini menawarkan kemudahan dalam berbagai aktivitas eksperimen atau percobaan. Kemudahan ini terlihat dari apa saja barang yang harus disiapkan saat kita akan melakukan percobaan. Tentu saja, jika kita akan mencoba eksperimen tidak harus mencari dengan susah karena barang-barang akan sangat mudah kita temukan di sekeliling kita.

Kedua, gambar-gambar tersedia dengan jelas. Adanya gambar-gambar yang membantu menambah indah buku ini. Selain indah, gambar ini memudahkan juga untuk membayangkan tentang aktivitas atau eksperimen apa yang sedang dilakukan. Beberapa gambar tersedia untuk menunjang langkah-langkah dalam melakukan eksperimen.

Penulis buku ini R. Arifin Nugroho begitu terampil dalam menuliskan ide-ide sederhana. Buku ini akhirnya memudahkan siapa saja yang akan turut serta melakukan eksperimen atau percobaan ini. Tersaji dengan apik, penulis memudahkan kita dengan sajian percobaan yang dekat dan lekat dengan aktivitas keseharian. Selain dengan gaya kepenulisan yang menyenangkan, penulis cukup apik meramu aktivitas dalam buku ini dengan berbasis HOTS.

Milikilah segera buku Biology is So Fun! Silakan datang ke Taman Komunikasi PT Kanisius. Salam Mendidik!

 

*Riyan – Redaksi Kependidikan-Umum