CERITA KAMI

Kunjungan PT Kanisius ke Universitas Tidar Magelang

13-11-2018 13:05

PT Kanisius yang diwakili oleh Departemen Kependidikan Umum mengunjungi Universitas Tidar Magelang. Kunjungan  PT Kanisius kali ini berupaya untuk menjalin kerjasama dengan Universitas Tidar Magelang.  Adapun bentuk kegiatan yang diselenggarakan adalah penyampaian materi penerbitan dan company profile yang disampaikan langsung oleh Ibu Flora Maharani selaku Kepala Bagian Redaksi Departemen Kependidikan Umum. Pertemuan yang terselenggara ini merupakan  wujud awal dari upaya kerjasama kedua belah pihak.

Kegiatan ini diselenggarakan di aula ruang media Universitas Tidar pada tanggal 6 November 2018. Dalam kesempatan ini hadir pula para Dekan masing-masing fakultas yang ada di Universitas Tidar. Bagian Humas Universitas Tidar menyatakan bahwa sekarang ini Universitas Tidar memiliki lima fakultas  yang terdiri atas dua puluh program studi. Adapun jumlah mahasiswa yang tercatat sekitar 6000 mahasiswa.

Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Magelang, Universitas Tidar sedang menjalin kerjasama dengan penerbit. Kebutuhan akan buku ajar dan buku referensi merupakan alasan utama dari diadakannya kerjasama ini. Buku merupakan penunjang aktivitas perkuliahan yang tidak dapat digantikan. Dengan adanya pertemuan ini, PT Kanisius dan Universitas Tidar akan mengupayakan untuk menindaklanjuti rancangan kerjasamanya.

Acara yang berlangsung berjalan lancar. Semua dosen dan para pejabat struktural universitas tampak puas.  Setelah acara selesai,  beberapa dosen tampak juga berkonsultasi langsung dengan PT Kanisius.  Semoga saja ada beberapa kesempatan bagi para dosen Universitas Tidar yang menjadi bagian dari.

Salam Literasi.

 

*(Riyan-Kependidikan Umum)