DARI MEDIA

Kisah Kasih Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

23-11-2018 14:02

Dalam teori keguruan dan ilmu pendidikan, seorang guru memiliki banyak peran dan tanggungjawab, ia tak hanya bertugas untuk mengajar, tapi juga memliki peran lain yang berbasis edukasi, seperti konseling, pendampingan, pengayoman khusus dan lain sebagainya.

Komitmen guru dalam berbagi kasih kepada anak didiknya akan mejadi kunci keberhasilan sang guru itu sendiri dalam mencetak generasi bangsa masa depan. Seperti kisah-kisah yang dituang dalam buku Kekuatan Cinta Sang Guru terbitan Kanisius ini.

Buku ini merangkum 30 kisah perjuangan para guru dalam upaya mencetak kader-kader bangsa masa depan, tak jarang mereka bekerja purna waktu demi melakukan bpendampingan terhadap anak didiknya yang dianggap memerlukan perhatian khusus. Tak jarang pula mereka harus mengorbankan waktu, tenaga bahkan materi demi menyelematkan para peserta didiknya yang ada dalam masalah. Semua diulas dengan penuh inspiratif.

Terima kasih kepada Harian Solo Pos dan Saudara Ahmad Wiyono atas pemuatan resensi berjudul Kisah Kasih Pahlawan Tanpa Tanda Jasa dari Buku Kekuatan Cinta Sang Guru, dimuat Minggu, 18 November 2018.